• Kontak Kami
  • Hotline : 08123456789
  • SMS : 08123456789
  • BBM : ABC12345

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
INFO 1 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 2 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 3 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 4 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 5 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya.
Beranda » Informasi Unik » Anggrek Sepatu Dewi

Anggrek Sepatu Dewi

Ditambahkan pada: 27 Januari 2016 / Kategori:
Kode : -
Stok :
Dilihat : 51 kali
Review : 1 review
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Anggrek Sepatu Dewi kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Anggrek Sepatu Dewi

angrek sepatu dewi

ANGGREK PAPHIOPEDILUM GLAUCOPHYLLUM: Tanaman anggrek ini termasuk dalam kelompok anggrek “Lady’s Slipper” atau dengan julukan selop wanita. Anggrek selop merupakan salah satu anggota genus Paphiopedilum yang banyak tumbuh di Asia Tenggara. Anggrek selop yang disebut juga anggrek kasut berbulu dalam bahasa inggris dikenal sebagai The Shiney green Leaf Paphiopedilum dan Tropical Lady’s Slipper. Nama Paphiopedilum berasal dari bentuk yang khas dari labelumnya. Phapos merujuk pada suatu tempat yang berada di pulau Cyprus, yang menurut mitologi Yunani merupakan tempat lahirnya Dewi kecantikan (Aphrodite atau Venus), sedangkan pedilonberasal dari bahasa Yunani yang artinya selop atau sepatu. Itulah alasan mengapa anggrek ini juga sering disebut sebagai Anggrek Sepatu Dewi.

Klasifikasi

Kerajaan : Plantae
Divisi : Magnoliophyta
Kelas : Liliopsida
Famili : Orchidaceae
Genus : Paphiopedilum
Spesies : Paphiopedilum glaucophyllum

Sinonim

Cypripedium glaucophyllum (J.J.Sm.) Mast.
Cordula glaucophylla (J.J.Sm.) Rolfe
Paphiopedilum victoria-regina ssp. glaucophyllum (J.J.Sm.) M.W.Wood

Ciri-Ciri

Paph-glaucophyll

Bagian bunga anggrek ini dapat dibedakan atas 4 helai kelopak yang terbagi atas 2 helai kelopak utama dan 2 helai kelopak samping, serta 1 labellum.

Bentuknya yang unik dan berbeda dengan anggrek pada umumnya. Keunikan bentuk bibir yang menyerupai kantung semar atau sepatu wanita (selop) ini yang menjadi ciri khasnya. Ukuran bunga Anggrek Selop ini adalah 7,5 cm dengan rincian kelopak punggung berukuran 3 cm, kelopak samping berukuran 5 cm, dan labellum berukuran 4,5 cm. Selain itu, ukuran daun Anggrek Selop dapat mencapai 30 cm dan ukuran batang Anggrek Selop dapat mencapai 45 cm.

Daya tarik utamanya terletak pada labellum atau bibir bunganya yang berbentuk kantong, berwarna ungu, dengan ornamen totol-totol di kelopak bunganya.

Habitat

Di habitat aslinya, Anggrek Selop tumbuh pada daerah dengan ketinggian 450-770 m dpl dengan area tumbuh di atas tanah dan karang pada sisi bukit yang curam.
Teknik Penyilangan

Penyilangan P. Glaucophyllum dilakukan antar bunga dari individu yang berbeda agar dapat membentuk buah dengan biji-bijinya. Dalam hal ini polinia dari individu 1 ditempelkan pada stigma (tepatnya bagian belakang tugu) dari individu 2 dan sebaliknya. Setelah penyilangan, biasanya bibir bunga P. Glaucophyllum dirusak agar tidak mengundang serangga untuk hinggap karena datangnya serangga akan mengganggu keberhasilan penyilangan tersebut.

1 review untuk Anggrek Sepatu Dewi

Silahkan tulis review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*







SIDEBAR